9 Plugin Terbaik Wordpress Untuk Self Hosting

9 Plugin Terbaik WordPress Self Hosting. Wordpress situs besar yang banyak penggemarnya mulai dari sub-hosting hingga yang menggunakan hosting berbayar dari Sel Hosting, Dalam mengelola sebuah situs khusus Wordpress sekarang ini, seorang admin website ingin memaksimalkan kinerjanya, diantara peningkatan ini ada beberapa plugin yang sangat diperlukan sekali.

Ada beberapa plugin terbaik untuk wordpress yang populer dan terbukti banyak manfaatnya bagi Admin website wordpress, plugin ini bisa menambah perpoma WordPress lebih maksimal seperti nilai nomor satunya yakni SEO untuk blog wordpess.

Plugin Terbaik Wordpress Untuk Self Hosting

Situs wordpress dirancang dengan menambahkan beberapa plugin, jauh berbeda dengan blogspot pemiliknya harus mempunyai keuletan karena pihak google sudah memberi beberapa meta tag dan mau tau buka tautan cara optimasi meta tag untuk peningkatan seo blogspot dan pemiliknya yang harus bisa edit dan menempatkannya pada struktur template dan settingan dasbor blogger, sangat berbeda sekali dengan WordPress diberi keistimewaan tinggal kita download dan upload sudah beres.

Baca juga :9 Cara Agar Blog Muncul Di SERP Google

Nah berikut ini plugin terbaik dan populer untuk pengguna wordpress pada layanan self hosting :

Plugin Terbaik Dan Terpopuler WordPress Self Hosting


A). Plugin Seo


Plugin wordpres terbaik yang pertama yakni plugin seo. beberapa kemampuan plugin ini meningkatkan seo onpage pada blog, plugin seo ini mempunyai karakter untuk menyempurnakan meta dan description, open graph, tilte judul, jadi plugin ini melaksanan tugasnya agar seo di dalam artikel dan struktur template lebih tepat mengolahnya.

Plugin seo terbaik ini ada dua macam pilih salah satunya seperti plugin SEO dari Yoast plugin dan All In One Seo Pack semua mempunyai kemampuan karakteristiknya yang membuat blog wordpress SEO di mata mesin pencari.

B). Plugin Cache


Plugin wordpress terbaik ini bernama plugin cache, manfaat cache adalah untuk memaksimalkan kecepatan website anda menanggulangi semua permintaan mesin pencari, ada bebrapa situs yang drop dan down karena tidak menggunakan plugin ini, bila pemilik website wordpress self hosting menggunakan plugin cache ini maka semua masalah akan terkendali.

C). Plugin Google Xml


Sitemap xml secara otomatis dikerjakan dengan plugin terbaik google xml satu ini karena sebagai plugin yang bermanfaat membuat peta konten website agar cepat tertindex google, anda cukup menginstal salah satu plugin SEO dari Yoast maka otomatis anda cukup tidak harus mendownload plugin google xml secara terpisah karena plugin SEO dari Yoast sudah mencakup mengindex dan membuat sitemap xml situs anda jadi pilihlah salah satunya. ntuk blogspot mengirim sitemap melalui webmaster tools dan untuk wordpres ini simpel banget dengan ikuti petunjuk pengaturan SEO plugin dari yoast selanjutnya tingga buka plugin SEO bagian XML Sitemaps dan setting untuk menampilkan file xml untuk artikel bisa dirayapi mesin pencari, dan tidak lanjutan memaksimalkan plugin SEO dari Yoast mengatur fungi robot txt di navigasi SEO edit file. Pilih pengaturan untuk file .htacces dan file robots txt.

Baca tentang plugin testimonials terbaik wordpress di sini

D). Plugin Contact Form


Suatu blog baik wordpress atau blogspot diharuskan memasang kontak, apabila tidak tindakan admin yang tidak memberikan halaman atau widget kontak untuk pengunjung akan terasa susah dihubungi apabila ada salah satu kendala atau pertanyaan menyangkut isi konten artikel pada situsnya dan membuat reputasi blog anda akan disebut situs kurang propesional. Maka khusus wordpress sudah disediakan plugin contact form akan lebih bagus reputasinya, silahkan instal plugin contact form7 sebagai plugin terbaik untuk wordpress. Bila anda sudah memiliki plugin jetpact tinggal instal saja karena didalamnya sudah tersedia paketnya.

E. Plugin Wp Page


Plugin terbaik bernama Wp Page ini bermanfaat untuk membuat file html dan dipasang di halaman situs. Plugin wordpress WP sitemap page bisa menampilkan untuk daftar isi wordpress Anda. Tahapan penyimpanannya cukup simpel dengan memasukkan shortcode dan silahkan buat halaman baru.

F). Plugin Jetpack


Plugin jetpack mempunyai rating sangat tinggi, didalam isi plugin ini sudah ada beberapa fungsi yang akurat untuk memaksimalkan website wordpress anda.

Fitur plugin jetpack sebagai berikut :


FeedBack berfungsi berhubungan seorang admin sang pemilik website wordpress dengan pengunjungnya.
Statistik pengguna mempunyai manfaat memonitoring admin, visitor secra akurat, pengunjung datangnya dari situs sosmed atau dari situs lain dan search engine.
Share media sosial tombol berbagi bisa ada di situs Wp hanya menggunakan fitur ini lengkap.

G). Plugin Anti Spam


Plugin terbaik Anti spam yang satu ini diharuskan karena plugin ini berfungsi memonitoring segala aktifitas komentar yang menurunkan reputasi blog wordpress karena ada komentar yang hanya menyebar spam, dengan menginstal plugin anti spam amankan website anda dari bom komentar yang bisa menggunakan robot untuk spam atau dari situs yang berbau por** komentarnya di filter agar blog anda aman, apalagi situs anda jadi publisher iklan dari adsense yang harus bersih dari konten spam.

Baca tentang plugin anti spam terbaik wordpress di sini

H). Plugin Redirecting


Bila permalink yang kita buat ternyata error  karena ada kesalahan atau perubahan link asal maka permalinkpun akan salah juga dan ini fungsi plugin terbaik redirecting untuk wordpress WP untuk menganti jadi benar, agar di search engine blog anda tidak error apabila ada yang menemukan link salah tadi sudah diperbaiki dengan bantuan plugin ini. Untuk blogger perlu kegigihan dari seorang Adminnya untuk memperbaiki crawl error 404 ini.

I). Plugin Resize Image


Plugin ini berfungsi memperkecil ukuran image atau gambar di wordpress sehingga blog anda akan terasa ringan, silahkan instal plugin ini karena plugin ini bisa meningkatkan kinerja kecepatan WP anda dari loding berat. Bila untuk blogspot cukup menggunakan script memperkecil ukuran gambar dan scrip lazyloads untuk meringankan blogspot.

Sekian artikel sederhana tentang Plugin terbaik untuk wordpress self hosting semoga bermanfaat.Terima kasih Tunggu artikel keren lainnya..........

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel