Optimasi Seo Onpage Pada Blog Agar Merajai Page Satu

Optimasi Seo Onpage Pada blog. Melakukan SEO Onpage pada halaman salah satu faktor dari 200 faktor SEO ditetapkan oleh Google untuk menilai ranking masuk di  SERP atau search engine result page. Optimasi SEO Onpage adalah salah satu pengertian tutorial yang dikerjakan semua pemilik blog dan website untuk memberikan perlengkapan atribut kelengkapn sebuah artikel yang dibuat.

Semakin baik cara optimasi SEO Onpage blog maka akan memiliki peluang lebih baik untuk tampil pada halaman pertama SERP Google dan sangatlah penting sebagai strategi agar blog terkenal dan wajib dimiliki oleh seorang Bloger. Optimasi paling mendasar saat menulis konten unik relevan. Anda semua pasti tahu Optimasi Seo onpage sebagai awal dengan membuat artikel berkualitas sebagai pokok terpenting membangun sebuah halaman pada blog.

Ketika menulis artikel harus melengkapi atribut-atribut lainnya sebagai pendukung pada halaman tersebut. Sebagai contoh dengan membuat Anchor Link relevan yang mengarah atau menuju ke halaman blog artikel baru dari postingan yang sudah dikenal oleh search engine. Jangan lupa menyisipkan keterangan alt gambar secara lengkap dan tag header dan masih banyak pola menyusun SEO Onpage pada blog ketika penataan suatu artikel pada halaman baru perlu waktu saat optimasi jadi artikel tidak asal jadi perlu ketelitian yang akurat.

Optimasi seo onpage

Untuk Anda yang mempunyai website meggunakan platform WordPress. Wordpress untuk optimasi Seo Onpage yang dilakukan sangat mudah karena thema wordpress sudah siap seo friendly. Wodpress didukung banyak plugin untuk meningkatkan Seo blog, salah satunya Plugin Yoast. Sebaliknya jika Anda menggunakan platform Blogger, untuk membuat optimasi harus mengenal mengenai atribut HTML, karena dalam Blogger (Blogspot) tidak tersedia plugin yang dimudahkan seperti pada Wordpress, tapi jangan berkecil hati atribut-atributnya harus Anda masukan dan dikerjakan dengan cara manual sebagai tahapan pembelajaran mengenal seo dasar.

Baca juga : Judul Artikel di urutan 5 besar google

Untuk lebih jelasnya sekarang apa saja yang kita lakukan saat melakukan optimasi seo onpage pada blog menurut google dan Saya telah menggarisbawahi komponen pendukung seperti di bawah ini:

MELAKUKAN OPTIMASI SEO ONPAGE


Optimasi seo Title Tag


Title Tag adalah ini yang pertama kali segera di baca oleh robot pencarian. Title Tag ini sebagai kata kunci utama blog kita di index mesin pencarian "Google", Title tag juga dapat disebut juga judul blog "nama website". Keberadaan title tag ini pada umumnya ada di bawah head. Untuk Optimasi SEO Onpage pada Title Tag kita dibatasi haya 70 karakter saja untuk penempatannya..

Optimasi Meta Description


Atribut meta description adalah sama pentingnya dengan title tag, karena meta description merupakan cuplikan dari semua uraian title tag itu sendiri. Silahkan menaruh kata kunci yang relevan dan baik dengan title atau judul blog kalian, karena meta description dan judul akan dapat muncul di halaman google SERP. silahkan gunakan sebaik mungkin sebelum terjadi pengeposan artikel. panjang description terdari dari 150 karakter.

Optimasi Url link


URL ini bisa juga disebut dengan link bog, atribut yang satu ini sangat pentingnya dari meta description dan tag judul. karena URL ini sangat akan berperan juga muncul di SERP mesin pencarian. Pembuatan url dianjurkan jangan terlalu pendek, lebih baik 5 kata kunci yang di bidik akan lebih baik, namun sesuaikan dengan tag judul seperti contoh Anda membuat judul "optimasi seo on page agar mendapatkan serp di halaman pertama google" maka url seperti di bawah:

http://ciriseo.net/optimasi-seo-onpage-mendapatkan-blog-halaman-pertama-google

Ini merupakan tulisan url yang diatas sangat seo banget dan sangat berbeda lagi dengan terpenggalnya url seperti di bawah ini: kita harus apa adanya kadang kala url ini harus terpenggal sebagai contohnya:

http://ciriseo.net/optimasi-seo-onpage

Sebagai contoh url memang kurang seo sekali, maka usahakan untuk menulis url dengan nama judul yang relevan dengan tag judul dan meta description.

Ada pula Optimasi SEO Onpage selain beberapa atribut diatas yang sangat penting dari tag yang berada di template.

Beberapa atribut yang kedua setelah tag judul, meta description dan URL atau link, lebih lengkapnya sebagai berikut:

Judul Halaman (Nama blog)


Judul halaman merupakan nama setiap blog. Keberadaan atribut ini ditandai dengan H1 atribut yang sangat penting sekali untuk mememberikan respon ke robot text bahwa website blog kita mempunyai brand atau nama, kalau kita meninggalkan atribut ini tentunya robot txt akan tidak merasa bingung menentukan nama blog Anda dipencarian, jadi saran saya beri nama website blog Anda yang ngetrend banyak dicari oleh pengguna user internet agar blog kita mudah ditemukan.

Judul Artikel


Semua pemilik blog berkesempatan judul artikel masuk halaman satu google  karena judul artikel  merupakan atribut template lainnya setelah atribut judul halaman ditentukan, keberadaan atribut ini biasanya ditandai dengan kode h2 untuk blogspot dan juga h2 dipakai untuk judul sidebar. Berbeda pada wordpress, biasanya menggunakan h1, dipakai untuk judul artikel di wordpress.

Sub Judul Artikel


Sub judul Ini bisa disebut sebagai pelengkap, tapi dalam halnya Optimasi SEO On Page memperkuat optimalnya seo, tag keberadaanya biasanya ditandai dengan h3. Jadi lebih baiknnya membuat sub-sub judul dalam pembahasan untuk mematenkan dan menegaskan relevansi dari topik pembahasan isi artikel.

Tulisan Cetak Tebal Juga Miring


Cetak tebal atau miring juga sangat penting dalam optimasi seo onpage karena atribut ini merupakan atribut untuk menegaskan apa keyword kata kunci yang di bidik. Penerapan cetak tebal atau miring biasanya robot text akan memperdulikan akan hal ini sebagai kata kunci relevan yang paling dibidik. gunakan atribut bold dan bercetak miring ini sebaik mungkin saja, cukup dimunculkan yang pertama saja yang dicetak tebal atau miring. Kalau terlalu berlebihan juga bisa di anggap spam.

Breadcumb


Breadcrumb Atribut ini sangat penting karena akan mendata mengindex halaman blog kita dan breadcumb oleh pihak google atau sangat di anjurkan untuk data markup. Untuk menerapkan breadcumb di blogspot silahkan buka halaman url ini cara membuat breadcrumb agar blog seo friendly. Bagi pengguna platforn wordpress Anda mendapatkan bisa atribut breadcumb dari yoast.

Alt Tag


Alt tag adalah merupakan optimasi seo yang banyak digunakan untuk optimasi gambar dalam penerapan di blog, robot txt memang tidak bisa menyisir gambar dalam postingan, maka dengan menggunakan atribut alt ini robot txt bisa mendeteksi dan mengindex gambar pada halaman blog kita. Semua platform blog atau website sudah mendukung dengan atribut alt tag ini, selanjutnya optimalkan gambar agar gambar postingan Anda bisa berada mesin pencarian.

Baca juga ya :3 Cara Mendatangkan Pengunjung Ke Blog Hingga Ribuan Traffic

Sekian ringkasan itulah Optimasi SEO Onpage pada blog lengkap dengan berbagai trik tag di atas tadi semoga bermanfaat artikel ini agar membuat website atau blog seo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel